Jumat, 24 September 2010

Friends (Romantic Drama Korea-Jepang)

Friends adalah drama pendek sebanyak 4 episode yang diproduksi oleh Jepang dan Korea Selatan yang tayang pada tahun 2002. Friends diproduksi oleh TBS(Jepang) dan MBC(Korea). Ini adalah kali pertama dalam sejarah drama kedua negara bekerja sama dan membuat drama ini di dua negara tersebut.
Tomoko Asai (Kyoko Fukada), cewe JEPANG, yang boleh dibilang ngga punya impian, dan selalu merasa dirinya ngga bisa melakukan segala sesuatu dengan bener.
Kim JiHoon, cowo KOREA, yang punya impian jadi sutradara filem, namun berniat ngelepasin impiannya itu karena tuntutan orang tua.

Mereka berdua bertemu karena suatu kejadian unik, Tomoko yang lagi ikutan tour murah di Hongkong, salah nuduh Ji Hoon, yang lagi bikin film memoar terakhirnya di Hongkong, sebagai orang yang njambret tasnya. Dengan polosnya mereka berdua di gelandang ke kantor polisi. Setelah tau kalo Tomoko salah tuduh, Ji Hoon kesel abis, dan sebagai gantinya Tomoko diminta jadi pemain di film yang lagi dibuatnya. Interaksi menarik secara mereka ngga ngerti bahasa masing2.

Singkat cerita mereka balik ke negaranya masing, dengan bertukar alamat e-mail dan benda kenangan (topi Ji Hoon dan gantungan kunci Tomoko). Mereka kembali ke rutinitas masing-masing, Tomoko sebagai SPG di Departement Store di Tokyo, dan JiHoon melanjutkan kuliah sesuai harapan orangtua dan menekan impiannya jadi sutradara.

Hubungan berlanjut dimulai dengan email yang dikirim oleh Tomoko untuk Ji Hoon dalam Bahasa Jepang, dan di translate sama temennya jIhoon yang pernah kuliah di jepang. Obrolan berlanjut terus lewat imel, dan mulai menumbuhkan rasa rindu satu sama lain. Bahkan Tomoko mulai serius belajar bahasa Korea biar bisa komunikasi dengan lancar sama Ji Hoon. Titik penting dalam hubungan mereka adalh waktu Tomoko pergi ke Korea, dan setelah melewati satu halangan (JIhoon ngga tau kalo Tomoko ke Korea karena Jihoon pulang ke rumah ortunya dan email dari Tomoko dihapus sama hyejin yang naksir ama Jihoon) akhirnya mereka berhasil bertemu dan menyatakan perasaan sayangnya masing-masing.

Begitulah hubungan cinta dua manusia berbeda kewarganegaraan terus berlanjut. Banyak cobaan yang menghalangi hubungan mereka. Selain Hyejin di Korea yang naksir Jihoon, di Jepang ada Sakamaki yang naksir ama Tomoko. Disamping itu budaya Jepang dan Korea berbeda. Apalagi dengan orang tua Jihoon di Korea yang masih konservatif.

Tapi itulah kekuatan cinta tulus. Cinta dimana-mana sama, mo orang korea atau Jepang. Karena Ji hoon, Tomoko menjadi lebih bersemangat dan menemukan impiannya. Karena Tomoko, Jihoon berani untuk meraih mimpinya terus. Love will always find their way.
silahkan download filmnya di :

http://www.indowebster.web.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar